Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn: https://dichvuchothue.com.vn

Xem thêm bài viết khác: https://dichvuchothue.com.vn/tin-hot/


Article Categories:
Tin Hot

Comments

  • Ini fact ga berita?
    Lockdown

    Acep Bondu March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Berita babyk jn nakut"masyarakat pantek

    Hanik Musyafa March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

    Qomarin Tama March 29, 2020 5:08 am Reply
  • setelah corona ada Hantavirus
    .. selamatkan kami

    myesha adeeva March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Dikira Hentaivirus 😆

    Janitra Falvierna March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

    Benjamin Franklin March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Gile inkubasi nya lama bener ☹️

    Hidayatul Mukhlisin March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

    Gilang Gamers March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Itu virus lama bukan virus baru………..

    MD fauzan March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Udah dari dulu y tahu

    Rayhan March 29, 2020 5:08 am Reply
  • 0:40

    Chacha Gacha March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Aku sudah tak kuat diam dirumah

    ARIYANTO March 29, 2020 5:08 am Reply
  • 👿👿👿

    Brian Yen March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

    Happy Fandani March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Tuhan jauhkan

    Tutu yekrili March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Dahla males

    Silvia Ayuuu March 29, 2020 5:08 am Reply
  • 2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

    Ronnie R March 29, 2020 5:08 am Reply
  • covid-19 need backup

    ABU Robocon Mechanism March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

    Muhd Sufian March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Dasar gile

    eka krisdianto March 29, 2020 5:08 am Reply
  • 2020: gamemode hardcore

    Eka Setiawati March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Musnahkan tikus dari sekarang

    Qiyeng Sakti March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

    Yohana Ritonga Ritonga March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Aku hanya kangen dengan virus cinta

    kuntilanak merah March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Segitunya perlu adsense???

    ASHA GAMING March 29, 2020 5:08 am Reply
  • 🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

    BOBBY S SANI March 29, 2020 5:08 am Reply
  • hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

    mas bro March 29, 2020 5:08 am Reply
  • fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

    M Rizky March 29, 2020 5:08 am Reply
  • covid 19 pro max

    MummyS March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
    ,lebih berbahaya.

    Sisilia Darius March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Heavy Metal Hamsters

    Prinz Tiyo March 29, 2020 5:08 am Reply
  • nggarai tambah panik ae cok

    Wildan Setiawan March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

    bekas iblis March 29, 2020 5:08 am Reply
  • ini kan virus lama…plz lah jangan lah tambah buat masarakat +62 panic ….

    Linggar Dedik March 29, 2020 5:08 am Reply
  • made in china

    Maulana M.N.A.F March 29, 2020 5:08 am Reply
  • fucek

    Tito Jr. March 29, 2020 5:08 am Reply
  • cina lg cina lg hadeuhhhhhhh

    Agit Hariyanto JS March 29, 2020 5:08 am Reply
  • hentai virus?
    udah lama deh kayanya…

    Juny Saputra March 29, 2020 5:08 am Reply
  • ada virus lgi? enakny pke ap? smadav?avira?avg? yg free no premium bgusnya pke ap yah?

    Max Strings March 29, 2020 5:08 am Reply
  • woi kompas jgn tambah bikin panik masyarakat lagi, virus dah lama diunggah lagi seolah2 kaya baru muncul

    Yusran Kdr March 29, 2020 5:08 am Reply
  • Cina lagi cina lagi bgst tuh cina njing

    wilDANCOK March 29, 2020 5:08 am Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *